Pawai Obor Perdamaian 2014

Dalam rangka memperingati Hari Toleransi Internasional, yang jatuh pada tanggal 16 November, sejumlah organisasi masyarakat sipil dan jaringan korban menggelar Pawai Obor Perdamaian di Jakarta. Ribuan masyarakat mengikuti Pawai Obor Perdamaian ini termasuk perwakilan dari beberapa daerah dan mancanegara. Pawai Obor Perdamaian di Jakarta ini merupakan perhelatan kelima yang sebelumnya dilaksanakan di Kupang, Manado, Yogyakarta dan Banda Aceh.

Pada 16 November 1995, United Nations Educational Scientific and Cultural Organization (UNESCO) PBB mengadopsi Declaration of Principles on Tolerance. Deklarasi tersebut dimaksudkan untuk menegaskan kembali pentingnya mempromosikan dan menjamin toleransi. Setahun setelah deklarasi, peringatan Hari Toleransi Internasional untuk pertama kalinya dirayakan.

Peringatan Hari Toleransi Internasional di Indonesia, yang memiliki keanekaragaman dalam banyak hal, dilakukan di beberapa kota tiap tahunnya. Tahun ini, peringatan Hari Toleransi Internasional yang dipusatkan di Jakarta dengan mengusung tema #Damai Dalam Bhinneka

Belum ada komentar

Tulis Komentar